-->

Cara Membuat Barcode Di Android Kamu dangan Mudah

Cara Membuat Barcode Di Android Kamu dangan Mudah

Please disable Adblock!

- Banyaknya produk dengan pemakaian barcode yang dijual dipasaran membuat para wirausahawan harus inovatif dalam persaingan yang ketat serta kreatif dalam menambatkan barcode pada produk yang akan dipasarkannya, agar produknya bisa dijual di supermarket ternama.

        Karena panambatan barcode dalam sebuah produk akan memudahkan supermarket untuk melakukan identifikasi barang serta memudahkan kasir untuk perhitungan menggunakan komputer.

untuk itu kami memiliki berbagai cara membuat barcode di android dengan menggunakan aplikasi pembuat barcode yang terdapat pada google play store.

Sudah tidak menjadi hal janggal lagi jika setiap barang yang terdapat dipasaran sekarang ini menggunakan barcode bahkan untuk penjualan sayuran di mini market pun menggunakan barcode.

Tetapi jika kamu ke pasar tradisional membeli sayuran jelas tidak ada barcodenya ya guys, biasanya barang yang dijual di supermarket memiliki barcode khusus yang memudahkan proses pembayaran kepada kasir.

Dibantu dengan mesin barcode scanner untuk membaca barcode tersebut, selain itu barcode juga memudahkan untuk mengecek stok barang dengan cepat dan tepat oleh pihak supermarket guys.

Tahukah kamu kalau ada dua jenis Barcode


1. Barcode 1D


atau satu dimensi yang mampu mengumpulkan data dalam bentuk garis dan spasi garis parallel dengan simbologi linear.

2. Barcode 2D

memiliki bentuk persegi, heksagon, titik dan bentuk geometri dalam gambar yang disebut kode matrik.

Nah, untuk membuat barcode 1D atau 2D untuk membuka suatu usaha dan ingin membuat barcode dalam produk yang ingin kalian pasarkan maka kalian bisa melakukan cara membuat barcode di android dan tentu saja kalian butuh aplikasi pembuat barcode di android.

Aplikasi Terbaik Pembuat Barcode di Android


Ada banyak sekali aplikasi pembuat barcode di playstore... tapi kami hanya mengambil aplikasi terbaik, dengan pengguna dan rating tertinggi...

Berikut aplikasi barcode terbaik:

#1. .Barcode Generator


Barcode Generator merupakan sebuah aplikasi pembuat barcode yang tersedia di google play store. Barcode Generator adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Aeiou yang dapat dengan mudah di download secara gratis dan ringan jika dijalankan pada android yang memiliki spesifikasi kelas rendah sekalipun.

Cara membuat barcode dengan Barcode generator :

Langkah pertama yang dilakukan adalah mendownload aplikasi Barcode Generator, lalu install dan buka aplikasi tersebut.
Setelah berhasil untuk diinstall di hp android kalian maka akan muncul pilihan “Scan code” dan “Add”.
Jika kalian ingin membuat barcode maka pilihlah “Add”, lalu pilih “QR Code”.
Langkah selanjutnya isilah data-data untuk produk yang ingin kalian pasarkan.
Jika langkah sebelumnya sudah kalian lakukan maka secara otomatis barcode tersebut akan di generate menjadi barcode 2D.


#2. QR Barcode Scanner

QR Barcode Scanner adalah aplikasi pembuat barcode dan dapat men-scan barcode dengan sangat mudah. Aplikasi ini juga merupakan aplikasi gratis yang tersedia di google play store dan dikembangkan oleh WB development team.

Selain dapat membuat barcode dan men-scan barcode, aplikasi ini juga bisa membuat sms dengan menggunakan QR Code, kontak telpon, merubah aplikasi menjadi barcode serta membuat teks biasa.

Dalam pengaplikasiannya yang mudah yaitu :


Download QR Barcode Scanner terlebih dahulu.
Pilih create dan kalian bisa membuat apa saja dari aplikasi ini. Yang paling menguntungkan lagi, aplikasi ini dapat digunakan secara offline lho.



Karena cara membuat barcode di andoid untuk produk yang ingin kalian pasarkan, terkadang rumit atau memerlukan proses yang lama.

Kedua aplikasi diatas yang tersedia di google play store dapat menjadi solusi terbaik dan kalian akan dengan mudah untuk menggunakannya. Untuk itu, gunakanlah aplikasi yang tersedia sebaik-baiknya untuntuk memudahkan proses pemasaran produk anda dengan cara membuat barcode android ini.

Powered by Blogger